oh yes! i'm crazy and i proud :D

Saturday, March 19, 2011

Insiden Chat Facebook Laknat (Part 1)

baydeway sebelumnya kalian mendingan baca post ini deh :)

Threats (ancaman)

Farly
Clickjacking

situs berisi kode berbahaya tertentu yang dapat membuat browser Anda mengambil tindakan tanpa sepengetahuan atau persetujuan. Mengklik link pada salah satu situs ini dapat menyebabkan situs yang akan diposting ke profil Facebook Anda, misalnya. Jangan klik link yang aneh, bahkan jika mereka dari teman-teman, dan memberitahukan orang jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan.

Spammy Wall Pos, Pesan Kotak masuk, dan Chat Pesan

Ketika penjahat mendapatkan akses ke account Facebook, mereka biasanya mengirim komentar spam pada Dinding teman ', atau mengirim pesan spam melalui Kotak masuk atau Chat. Pesan-pesan ini meminta Anda untuk mengklik link dan sering mencoba untuk menarik perhatian Anda dengan mengklaim ada foto atau video Anda di suatu tempat di Internet yang perlu Anda periksa. Link yang kemudian membawa Anda ke situs phishing (http://en.wikipedia.org/wiki/Phishing) yang meminta Anda untuk memasukkan informasi login Anda, atau situs malware yang meminta Anda untuk men-download perangkat lunak berbahaya.

Jangan klik link yang aneh dalam posting atau pesan, bahkan jika mereka dari teman-teman. Jika tampak aneh bagi seorang teman lama untuk menulis pada Anda Wall atau mengirim pesan, mungkin bahwa account orang tersebut telah diambil alih oleh spammer. Jadilah terutama hati-hati posting atau pesan yang berisi salah ejaan atau menggunakan tata bahasa yang buruk.

Groups spammy dan Halaman

Spammer kadang-kadang membuat grup dan Halaman yang mengklaim Anda akan memenangkan hadiah atau mendapatkan akses ke Facebook khusus atau aplikasi fitur jika Anda pertama kali mengundang semua teman-teman Anda. Kelompok-kelompok ini dan Halaman bahkan mungkin meminta Anda untuk menyalin kode ke address bar browser secara otomatis mengirimkan undangan atau saran.

Berhati-hatilah terhadap kelompok-kelompok dan Halaman dengan penawaran yang tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, terutama jika mereka meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi di situs lain atau spam dengan mengundang teman-teman Anda agar memenuhi syarat.

Jika kamu menemukan kelompok atau Halaman yang Anda anggap scam, laporkan kepada kami dengan mengklik pada link laporan di kiri bawah halaman.

Penipuan Transfer Uang

Scammers kadang-kadang posting update status, atau mengirim Kotak masuk atau pesan Chat, dari rekening seorang teman mengklaim bahwa teman yang dalam beberapa situasi sulit dan membutuhkan uang. Pesan-pesan ini meminta Anda untuk membantu dengan mengirim uang melalui jasa transfer uang.

Jangan pernah mengirimkan uang tanpa terlebih dahulu memverifikasi cerita itu melalui beberapa cara lain, seperti dengan berbicara dengan orang melalui telepon. Jika account teman telah diambil alih, hubungi kami (http://www.facebook.com/help/?faq=14257) sehingga kami dapat memblokir akses. Jika Anda sudah mengirim uang, laporkan ke layanan transfer uang, dan, jika Anda di Amerika Serikat, Federal Trade Commission (http://www.ftc.gov/bcp/edu/pubs/consumer/alerts/alt034.shtm) atau Biro Investigasi Federal (http://www.ic3.gov/default.aspx). Anda akan menemukan tips dan transkrip lengkap dari percakapan nyata dengan scammer di sini (http://www.facebook.com/note.php?note_id=96651525765).

Pemberitahuan Fake Palsu

Spammer dan scammers kadang-kadang mengirim email palsu yang telah dibuat agar terlihat seperti mereka dari Facebook atau website lain terkemuka. Email ini bisa sangat meyakinkan, dan "Dari:" lapangan bahkan dapat palsu untuk memasukkan "Facebook" atau "Tim Facebook."

Jika email tampak aneh, jangan klik salah satu link di dalamnya, dan menghapusnya dari kotak masuk Anda segera. Jadilah khususnya waspada terhadap email yang meminta Anda untuk memperbarui account Anda, meminta anda untuk membuka lampiran, atau mengingatkan Anda untuk mengambil beberapa tindakan mendesak lainnya.

Rantai Surat dan Pesan dari Karyawan palsu Facebook

Terkadang Anda mungkin akan melihat status update atau pesan membuat beberapa klaim tentang Facebook dan mendesak Anda untuk mengambil tindakan. Contohnya termasuk:

* Facebook menjadi kelebihan penduduk.
* Facebook untuk memulai pengisian daya akan uang.
pengguna tertentu * memiliki akses khusus untuk informasi profil.
* Facebook menjual data Anda.


Kadang-kadang, ini berasal dari orang-orang yang mengaku sebagai Facebook karyawan yang kemudian meminta Anda untuk memberikan password Anda atau informasi pribadi lainnya.

Jika status update atau pesan tidak beres, jangan percaya. Abaikan saja, dan memberitahu teman Anda bahwa itu palsu. Jika seseorang berpura-pura menjadi karyawan Facebook meminta Anda untuk memasukkan sandi Anda, jangan menyerah keluar, dan laporan orang segera dengan mengklik link laporan baik di pesan atau profil seseorang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang tata situs Facebook dan privasi, memeriksa dokumen-dokumen ini:

Facebook Prinsip (http://www.facebook.com/principles.php)
Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab (http://www.facebook.com/terms.php)
Kebijakan Privasi (http://www.facebook.com/policy.php)

Aplikasi Mencurigakan

Facebook memiliki kebijakan yang ketat bagi para pengembang untuk membantu memastikan bahwa aplikasi tidak menyalahgunakan data Anda. Meskipun sebagian besar aplikasi bermain sesuai aturan, sesekali mungkin Anda menemukan satu yang tidak cukup terlihat benar.

Gunakan hati saat berinteraksi dengan aplikasi. Jika Anda berpikir aplikasi melanggar kebijakan kami, laporkan kepada kami melalui link di Tentang halaman aplikasi. Anda juga mungkin ingin memblokir aplikasi dengan mengklik "Blok" link pada Tentang halaman.

Farly (Indonesian Script Kiddies).
07 Juli 2010 / 15:44 WITA
source: http://www.facebook.com/topic.php?uid=111042628944710&topic=28


 

0 comments:

Post a Comment

coments from unpredictable people :D

Kitty on The Stage. Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Mhicya Utami Ramadhani
i'm just an ordinary girl. i love singing, i love music, i love poem and all about ART :)) dream-catcher. ice queen. student of Medical Education, Medical Faculty of Andalas University.
View my complete profile

© Kitty On The Stage, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena