oh yes! i'm crazy and i proud :D

Saturday, January 29, 2011

SITOPLASMA (eit! bukan yang ituuuu)

sitoplasma

Sitoplasma adalah bagian sel yang terbungkus membran sel. Pada sel eukariota, sitoplasma adalah bagian non-nukleus dari protoplasma. Pada sitoplasma terdapat sitoskeleton, berbagai organel dan vesikuli, serta sitosol yang berupa cairan tempat organel melayang-layang di dalamnya. Sitosol mengisi ruang sel yang tidak ditempati organel dan vesikula dan menjadi tempat banyak reaksi biokimiawi serta perantara transfer bahan dari luar sel ke organel atau inti sel.

eiiits. kok kita jadi belajar biologi?
aduh aduh jangan bahas biologi dooong -___- (padahal gue sendiri yang ngomongin sitoplasma)

haha. sitoplasma disini bukan sitoplasma yang ada di dalem tubuh kita ^^

sitoplasma disini adalah sebuah acara try out dan bedah kampus yang diadain sama Universitas Andalas Padang. dalam konteks ini yang ngadain Medical Faculty :) hahay *bahagiaaaa*

sitoplasma ini sendiri acaranya tanggal 9 Januari 2011 kemaren. jadi gue bener bener telas nge posting ini :( wkwk tapi gak papa laaaah~ lanjuuut :D

awalnya waktu baru baru masuk sekolah habis liburan taun baruan gitu, banyak alumni alumni yang udah sukses masuk perguruan tinggi favorit. salah satunya  unand hahay
sukses bikin gue ngiri sama mereka semua yang make jaket almamater yang bling bling warna warni itu ooooh
huaaaaa insyaallah gue make yang kayak gitu tahun 2012 amin :)

jadi waktu siang siang lagi belajar hari jumat (?) dateng kaka kaka dari fk unand promosiin sitoplasma.
dan begitu mereka bilang acara bedah kampus gue excited banget apalagi setelah mereka bilang ada acara masuk ke ruang mayat hihihi :D

sayangnya acara yang berharga ini nggak gratis (huuuuu sorakin!sorakin!)
ya. kita mesti bayar 12ribu untuk to dan bedah kampusnya
tapi gapapa lah demi liat mayaaat wkwkwk

jadi sunday, january 9th 2011

pagi pagi gue udah bangun tapi pusing mau pergi pake baju apa.
malem sebelumnya kita udah janjian mau pake baju bebas aja, dan kata kakak kakak penyelenggara nya pake baju bebas aja.
okok.
then
bunga bilang dia mau pake baju sekolah aja.
dan timbul keraguan besar di hati gue (cieeeh *hoek)
udah nyiapin baju bebas, yah malah dibikin ragu gini. ah plinplan lu nga -__-'

akhirnya gue turutin juga pake baju sekolah demi membawa identitas sman1 padang ke kampus unand.

pagi pagi udah rapi, bawa alas ujian tapi cuma bawa pensil yang panjangnya 7 cm . damn it

nyampe di sekolah

siiiiiiiiing (angin berhembus)

orang orang pada pake baju bebas. oh s*it!
dan gue merasa kayak orang bego pake seragam dihari minggu. siap siap deh di cap sebagai anak rajin (padahal sama sekali enggak ToT)
akhirnya gue pun pasrah toh temen temen gue juga pake baju seragam :)

akhirnya TO mulai. ada 3 jenis soal gitu lah. masing masing dikasih waktu 1 jam
dan itu semua nya soal soal tipe SNMPTN semuaaaaa
ajigile

sedangkan gue aja dongdong banget dipelajaran keseharian.
lah tiba tiba orang buta huruf matematik kayak gue dihadapkan sama soal soal planet kayak gini. ah sialan~
tapi gak papa lah. demi pengalaman.
dan pengalaman adalah guru terbaik yang pernah ada :)

okeeee tapiiii gara gara gue gamau di cap sebagai oarng yang benar benar bego.
gue pun minta pertolongan ama 1penjuru kelas :) hihihi

lumayan lah jadinya.
banyak yang keisi tuh LJK. yang penting gue nyelamatin diri dulu kehkehkeh

soal result mah belakangan (idiot)
haha

akhirnya tu TO selesai juga.
dan pas lagi langan langangnya si rara pinjem jaket nya kak uti (kakak pengawa kita dari fk unand) aka Eka Putri. dan rara nyoba jaketnya.
gamau kalah, gue juga pinjem dong :)

haha. masuk UNAND pun belum tentuuu >< tapi semoga :)

kegedean. gue tau kok xD

haha. kak putri memang baik.
semoga jadi dokter yang sukses.
semoga dapat pahala
semoga masuk surga
kehkeh

dan, jam 12 kita harus udah nyampe disana.
kita berangkat ke UNAND pake bus kota dari smansa (well nggak dari gerbang smansa haha)

sebenernya semapt terjadi konflik kecil antara kita (cewek cewek cibi) soal mau ke sana naik apa.
sebenernya menurut gue, ara dan bunga lebih bagus kita 2kali angkot pake lapai, terus nyampung jati.
lebih pasti nyampe dan keberadaan angkotnya dipastikan banyak.
tapi yasmin n puput udah terlanjur nyebrang buat jalur bis kota.
terpaksa ngikut, dan sempat ngango dan kesasar nggak dapet bis. 
 untung setelah 1/2jam lamanya nunggu kita dapet bis juga. :D

nyampe juga akhirnya hahah.

dan tau nggak?
ternyata trip kita tu mulainya jam 2!
sialan.

yaudah kita bawa enjoy aja dan inisiatif cari makan ke Waroeng Kita dan solat zuhur di Nurul Iman.

habis itu kita cabut lagi ke fk.

dan kita kembali di pandu sama kak putri.

trip 1
kita ngumpul di aula, diliatin film dpengenalan tentang unand gitu lah. terus ada sesi pertanyaan pertanyaan nya.
yang nanya dikasih pin sumpah dokter gitu lah >< bagus
sayangnya gue kurang talkative dalam ini dan gatau mau nanya apa.

trip 2
nonton  medical movie. dokumenter gitu lah. dan yang dibahas adalah operasi jantung
yeeeeeeei!
i'm so happy. terlebih karna gue pengen banget jadi spesialis jantung jadi gue bener bener takjub liatnya :)
keren banget. nggak kebayang gue jantung arteri nya di potong potong dan katubnya di gunting demi keselamatan nyawa manusia.
hahah. suatu saat gue bakal berhasil nyelamatin nyawa seseorang. amin

tapi.

yang lain pada nutup mata, ngatain dokternya, ngango, takjub kayak gue, dan ada yang bilang nggak berperikemanusiaan xD 

hahaha 


trip 3
kita ke ruang parasit parasit gitu lah.
disitu gue liat bakteri bakteri pake mikroskop. sumpah mereka bergerak! bergerak! aaaaaaaa!
hiiiy
dan ada cacing gelang yang dari perut manusia
jadi inget mi goreng. nyam. tapi yang ini pasti ga enak. wkwk

kayak toge


trip 4
ruang anatomi
ruang mayat. yiiihaaaaa
sayangnya kata kakanya mayatnya nggak boleh di foto sih. ntar ngikutin sampe rumah gitu hahah
sebelum masuk kita disaranin pake masker. dan BELI
ada gak sih yang gratis di dunia ini?

yaudah gue beli rara. 5000 dapet2 gue berdua rara.

pas masuk..

gue liat ada 2 mayat yang udah dikulitin, satu telentang satu telungkup.
terus ada paru paru yang diobrak abrik sama kakak kakaknya. ada otak juga.

dan banyak awetan awetan organ organ tubuh.
yang gue paling inget ada penampang kepala manusia dipotong vertikal vertikal dan horizontal horizontal. wuih

yang jelas bau formalin sangat menyengat disini.

itulah trip terakhir. hahaha.

dan gue sempet ngeborong 3 pin. gara gara sempet iri karna ga dapet pin sebelumnya haha. gue beli 3 pin lucu :3
gue beli yang ukuran kecil satunya 5000 (tidak gratis)


capek. nggak nyadar besoknya mesti sekolah. --'

dan gue pulang udah ujan ujanan berdua nindy.
no problem
i had a really amazing experience :)
thanks unand :)

semoga 2012 gue masuk FK UI or UNAND

amin

8 comments:

  1. iya put. haha. tapi sebagai tersangka. di tragedi hp juga ada. wkwk

    ReplyDelete
  2. wew aku terkenal..
    hahahaahha
    promosi gratis

    ReplyDelete
  3. huuuuuu dasar! eh yang namanya ada di blog cya itu adalah orang paling beruntung sedunia maaaa wkwk eh follow aku dong

    ReplyDelete
  4. blogwalking nyasar. nice blog. tapi lebih manis yg punya

    www.hilman.web.id

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. aduh aduh jadi malu :3

    makasih pujiannya ~

    ReplyDelete
  7. cihiiiy.. yang tahun ini jadi pengurus sitoplasmaa.. :D

    ReplyDelete

coments from unpredictable people :D

Kitty on The Stage. Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Mhicya Utami Ramadhani
i'm just an ordinary girl. i love singing, i love music, i love poem and all about ART :)) dream-catcher. ice queen. student of Medical Education, Medical Faculty of Andalas University.
View my complete profile

© Kitty On The Stage, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena