oh yes! i'm crazy and i proud :D

Friday, February 18, 2011

Lost in Coca Cola~~

hoaaamnnn
assalamualaikum blogers!

oke, gue mau share pengalaman ajeb lagi (yeeey! :D)

jadi hri rabu kemaren tanggal 9 Febuari 2011 kami para siswa kelas XI CIBI (yeeeei udah kelas 2) pergi studi lapangan ke pabrik coca cola. yes! akhirnya cibi jalan jalan juga >,<

so, pagi pagi kita tetep belajar kimia sama bu Ida. oh please~
gue berusaha tabah dan memahami. ya ampun :P

dan kita berangkat sekitar jam 9an lah .
kita yang ber22 orang naik mobil smansa (bis )
sayangnya waktu itu kita cuma ber21 orang (puput atiiit)
jadi kami empet2an di mini bus itu
(oke deh gue nggak mau panjang lebar ceritain tentang bis sekolah ini ;) )

sepanjang perjalanan kita nyanyi2 bareng lagu "buka pintu" ckck.
tiadakah lagu lain?
 okay. skip

kita nyampe di coca cola yeee haaaa
jadi pas kita turun dari mini bus itu kita di video-kan sama ara.
tapi gue ada yang ketutupan insi ToT

pertama tama kita di ajak sama kaka kaka HUMAS nya ke audit buat perkenalan, diliatin video tenteng coca cola dari masa ke masa, pabrik nya, dll. terus ada sesi pertanyaan gitu lah
yang jelas dari sini gue dapet ilmu lah, kalau ternyata coca cola udah ada sejak 1886 terus digunain sebagai obat. wow.
gue mah yang ada minum coca cola malah serek, kenyang pake idung, mulut berbuaih epilepsi (lebay)

lanjut.
kita ke pabrik produksinya.
sayang disini NO CAMERAS :((
sialan padahal gue pengen dokumentasi huh. iya iya gue sadar privacy :D

disini kita keliling2 ngeliatin gimana tuh minuman soda jalan (di eskalator?) , diisi, dipacking, diangkut. WHOA
*takjub. kali pertama mengunjungi pabrik.

yang bikin gue bener bener kagum adalah petugas inpeksi nya
benerbener TELITI
tiap botol botol fanta yang lewat di depan mereka bakal di raba raba, di usep2, di perhatiin sampe detail nya banget.
kalau ada yang isi nya kurang dikittt aja, tuh botol langsung dibuka, terus isinya dibuang, botolnya di masukin ke box (apa sih namanya?) .
yah kasian mubazir fantanya --"
yang gawat lagi, kalau botolnya cacat dikiiit aja isinya juga bakal dibuang dan botolnya dipisahin.
wow.
perfeksionis.
bahkan mungkin konsumen pun gak nyadar kalau ada kurang atau cacat botol.
applause buat mereka :)

terus kita ke lab nya gitu lah. ada pengukur tekanan tutup botol kadar kemanisan dsb

  
feels like in the RED WORLD :D
habis dari ruang produksi, kita diajak ke tempat pembuangan limbah.
eits, jangan salah kaprah dulu guys.
limbah yang bakal dibuang ke sungai adalah limbah yang udah di sterilisasi terlebih dahulu, jadi  (diharapkan) nggak mengganggu ekosistem sungai :D (bahasa gue..)

nah, disitu banyak banget kolam limbah deh.
ada yang penuh busa sampa yang (terlihat di mata gue) kayak taik kebo or taik sapi or taik kambing. tapi mungkin lebih mirip taik manusia (?)

mungkin saya dianjurkan untuk masuk kedalam sini

eits! beware! jangan nyemplung dulu. ini bukan busa sabun lux, teman teman!

keren juga. nyemplung ah! mumpung ada ban :D

gue dikhawatirkan berencana berenang disini. ajeb euy!
ternyata dibalik (dibelakangnya) juga ada semacam apa ya? kebun coklat gitu lah. mungkin sebagai partisipasi dalam penghijauan bumi kita

air kolamnya dari hasil pengolahan limbah lho! whoooaa MOMMY! U SEE IT? A FIIIIIISSSSH!!



anak katrok yang (mendadak) pengen makan pisang setelah ngeliat gorila
haha.
there i go ':)

habis itu kita balik lagi ke audit ngelewatin tumpukan2 botol2 coca cola

all mine :*

pretty lady in red :P
dan kita nyampe di audit dan dikasih coca cola ngaris sepuasnya.
tapi karna gue orangnya lemot , langang, dan acuh tak acuh gue ngambil paling terkahir dan cuma dapet 1.
*tasbih
gak papa deh... :D

dan kita bincang2 lagi, terus ada sesi kesan-pesan gitu lah, yang maju dapet doorprize.
si rara, nindy sama delon tuh yang maju.
hadiahnya kaos coca cola gitu deh. lucu. gue suka tapi gue gak dapet -___-"
haha.

habis itu kita pamitan (yah)
dan nyampe diluar (halaman) ada sesi foto foto gitu yippiiiiie :D
haha.
monumen coca cola (pikiran ank idiot)

gue foto sama pak kuli yang meneruskan jejak malin kundang

air mancur coca cola. tapi gue ragu itu yang keluar dari botol coca cola apa sprite? kok putih?



dan. kita pamitan pulang, dan said  thanks to COCA COLA AMATIL INDONESIA

sungguh pelajaran yang berharga  :))

thanks CCAI :D

0 comments:

Post a Comment

coments from unpredictable people :D

Kitty on The Stage. Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Mhicya Utami Ramadhani
i'm just an ordinary girl. i love singing, i love music, i love poem and all about ART :)) dream-catcher. ice queen. student of Medical Education, Medical Faculty of Andalas University.
View my complete profile

© Kitty On The Stage, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena