oh yes! i'm crazy and i proud :D

Wednesday, February 9, 2011

TENSAI (part1)

Tensai
smanten science invitation

acara perlombaan (pra olimpiade) sains yang diadain sama smaten (SMA 10 Padang) kemaren hari sabtu tanggalm5 febuari.
sesuai bidang gue yang mau gak mau gue ikutnya ASTRONOMI.
yeah. astronomi.
so, this is my FIRST astronomy competition :)

sejujurnya gue gak berharap banyak karna gue kan masih junior dan belum banyak pengalaman. ilmu gue masih setitik doang. tapi demi PENGALAMAN itu sendiri lah gue rela berjuang.

jadi gue pun ikut pelatihan IAO sama dosen yang astagfirullah hal azim bikin beteeee banget. yaoloh~ ngantuk gue. tiap bapak itu nanya nanya ke gue, gue cuma angguk angguk geleng sambil (pamer) senyum manis, nge-iya-iya-in kata kata bapak itu.
alhasil dari semua yang diajarkan oleh (sebut saja namanya Pak WooHoo) gue cuma nangkep 60% sisanya terbang pake apollo 5 ke pluto . (mungkinkah?)

jadi.
ambisi gue nggak gede.
niat awal: dapet sertifikat.

sabtu 5 Febuari 2011

setelah malam sebelumnya nggak sempat mempelajari astro karena sibuk bikin ketrampilan (tugas) gue pun kecapean dan ketiduran sambil megang buku soal astronomi :) hahha.
alhasil pagi harinya di mobil, di kelas, di koridor, di lobby gue pun (sok) sibuk baca baca astronomi .
yah lumayanlah masuk ke otak. setidaknya cukup untuk tidak mempermalukan diri sendiri pas lomba nanti.

dan siswa siswi yang mau ikut lomba Tensai maupun yang lomba kimia (ough) ke UNP kumpul di lobby buat segala macemnya kayak surat izin, kumpul berdasarkan mata lomba dll lah.

akhirnya IAO kumpul. dan sebelumnya gue ke kantin dulu buat jajan (laper. belum sarapan) habis itu gue balik nggak taunya udah mau berangkat dan gue disuruh manggil didi sama friska yang masih di kantin. yaudah, gue balik ke kantin.
didi sama friska ketemu
pas balik
orang udah berbondong bondong masuk bis. sebagian bus kota sebagian bus sekolah.
karna gue liat bus kota udah nyesek banget yaudah gue beralih ke bus sekolah --a
nggak taunya penuh juga.
dan bis kota pun berangkat
pada akhirnya bis sekolah berangkat

dan tinggallah gue, ivon sama cica yang belum berangkat.
APA SALAH KAMI?
ya Tuhan kita di tinggal gini.
kita lapor pak rama dan pak rama bilang sebenernya
bus kota nya masih ada sisa tempat

kami bisa apa?
cuma bisa menghembuskan nafas capek.
akhirnya dengan seluk beluk rumit sampai nekat ke limau manis pake angkot (nggak kebayang) akhirnya kami ber3 ber lega lega numpang mobil bu Feb  . (hamdalah)
yes! yes! nggak dapet hati, jantung mau dooong! xixixixi.

dan kita nyampe di UNAND Limau Manis
nyampe disana kita dibagiin bg egi kokarde sama kwitansi pembayaran sebagai bukti


my cocarde
 habis gitu kita masuk deh ke dalem gak taunya baru mulai pembukaan, dan gue juga pusing nyari tempat duduk gue. habis no 20 kok kayak tulisan 26. ih siapa sih yang bikin tulisan jelek kayak gitu? gak tau ya gue katarak? gak berperikemanusiaan banget sih! huh!
dan pembukaan nya tu biasalah, kata sambutan, trus ada pengenalan osis mpk smanten, trus ada tari gitu lah (kerenan smansa dong!)
dan akhirnya lombanya mulai jam 11.
dan berakhir jam 1

habis ngisi data gue pun membuka soal.
halaman 1
oh lumayan..
gampang..
kecil..
siip
lanjuuuut

halaman 2
lumayan..
eh? apa ya? lupa
yah ini rumusnya apa ya?
mulai keringetan

halaman 3
mulai istiighfar
nyumpah nyumpah
mencoba tenang
aduh! leher sakit!
siapa sih yg bikin soal?

dan di keranakan ke LEMOTan gue, dan gue gak nyadar kalau tuh soal pake sistim MINUS, gue nggak tanggung2 ngisi semua jawabannya
yep. SEMUA JAWABANNYA tanpa diperhitungkan!

sadis.

bego amat sih gue? ih.

akhirnya kejadian naas itu pun berakhir .
gue pun nyumpah nyumpah nangis darah pengen bakar rumah orang yg bikin tuh soal sialan.

dan gue pun lanjut makan siang sama bunga dkk
selain itu gue ketemu sama temen2 lama gue :)
miss you all, guys :')

habis itu gue pun pulang.
ya langsung pulang bukan nunggu pengumuman jam stengah 4 sore.
gue udah yakin gak bakal lolos makanya gue mah pulang aja langsung

di rumah dan jam 4 (kurang lebih)

reza sms gue
"Mhicyyy kamu lulus"

gue bengong.
ah ni anak bisa aja ngerjain gue.
haha. gue mah ga bisa ketipu

gue:
"serius? yakin kamu? astagfirullah"

dan dia bilang gak bohong soalnya masih di unand denger sendiri tu pengumuman.
gue masih ga percaya
pengen liat sendiri
tapi anak smanten agak lama nge post hasilnya di website so gue mete mete di group fb.
lamaaaaa akhirnya gue disuruh tanya bg egi.

ternyata emang bener,
GUE LOLOS

astaghfirullah~
eh
alhamdulillah~

gue nggak percaya.
seorang Mhicya Utami Rmadhani yg langang? lolos? keajaiban.

dan kabarnya soal final essay semua dan gue disuruh mempersiapkan segalanya.
damn
esay?
pilihan ganda aja gue gak becus.

dan yang lain yang lolos yaitu bg ariya, kak nisa, yanda, gue dan adit.

parahnya,
gue peringkat ke 6 dari 20 orang untuk final~
mimpi apa coba?
ckck.

dan demi esok pun gue bangun sampe tengah malem -,-


to be continued...

0 comments:

Post a Comment

coments from unpredictable people :D

Kitty on The Stage. Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Mhicya Utami Ramadhani
i'm just an ordinary girl. i love singing, i love music, i love poem and all about ART :)) dream-catcher. ice queen. student of Medical Education, Medical Faculty of Andalas University.
View my complete profile

© Kitty On The Stage, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena